News

Bangkrut, Maskapai Penerbangan Thailand Ini Kini Jual Gorengan

A Radio Medan – Kata gagal mungkin tidak ada dalam kamus maskapai ini, Thai Airways International (THAI) atau Thai Airways bangkrut setelah bertahun-tahun mismanajemen keuangan dan diperparah oleh pandemi virus corona. Maskapai ini dinyatakan bangkrut dengan total utang 332,2 miliar baht (Rp 157 triliun).

Setelah bangkrut maskapai ini memantapkan strategi perusahaan untuk bertahan pada masa pandemi dengan rencana mewaralabakan adonan goreng yang populer disebut patong-go, olahan mereka sendiri.

Jadi adonan goreng milik maskapai itu diklaim sudah mampu menghasilkan sekitar 10 juta baht atau sekitar Rp 4,7 miliar dari penjualan per bulan. Presdir THAI Chansin Treenuchagron mengatakan, adonan goreng sangat populer di Thailand dan orang-orang antre panjang untuk membelinya setiap pagi di lima gerai makanan THAI Catering.

Chansing Treenuchagron yang bertindak sebagai presiden maskapai mengatakan, gorengan itu sangat populer sampai orang-orang rela antre panjang membelinya tiap pagi. Diberitakan Bangkok Post, Jumat (2/10/2020), setiap kotak seharga 50 baht (Rp 23.600) berisi tiga gorengan dan sebungkus saus celup yang terbuat dari ubi ungu dan telur custard.

Ada lima gerai makanan produksi Thai Airways itu di Bangkok, dan ke depannya mereka berencana membuat franchise. Nah, bisa diambil pelajaran nih kalau kegagalan bisa jadi membuka rezeki kita ditempat lain, asal mau berusaha ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *