Tips

Alasan Menghilang Tiba-tiba dalam Hubungan Cinta

A Radio Medan – Belakangan ini isu ghosting dalam hubungan jadi sering pembicaraan. Hal ini emang gak jarang dialamin sebagian orang. Dari survei yang dilakukan oleh situs Elle Amerika Serikat ditemukan bahwa 26 persen wanita dan 33 persen pria pernah melakukan ghosting dan di-ghosting.

Sementara 24 persen wanita dan 17 persen pria mengaku pelaku ghosting tetapi tidak pernah di-ghosting. Nah kalau menurut psikolog sendiri ada beberapa alasan yang membuat seseorang memilih menghilang begitu aja.

1. Menghindari drama-drama yang dirasa akan memperkeruh keadaan misal nanti ada pertengkaran, tangisan, atau hal-hal lain.

2. Menghindari konflik yang lebih panjang dan terlalu serius.

3. Melarikan diri adalah cara yg paling mudah dan aman untuk menghindari hubungan.

4. Merasa bersalah namun tidak memiliki kemampuan untuk mengakuinya sehingga memilih menghindar.

5. Ghosting bisa dilakukan pelaku karena mendapatkan orang yang lebih baik, pasangan dianggap kurang memuaskan lagi, atau pasangan terlalu pasif, membosankan dan berbagai alasan lainnya. Atau malah sebaliknya, dianggap pasangan terlalu baik untuknya sehingga merasa kurang layak dan memilih menjauh.

6. Pelaku ghosting beranggapan pasangan tidak akan menerima keputusannya dan merasa akan memaksa sehingga ghosting jauh lebih aman.

7. Pelaku Ghosting memliki kepribadian yang sulit berkomunikasi sehingga akan kesulitan menyampaikan apa yang dirasakan dan dikipirkannya.

8. Alasan melakukan ghosting karena menganggap hubungan yang dijalanin gak serius.

Jadi udah tahu kan kenapa sebagian orang milih menghilang gitu aja tapi mudah-mudahan kamu gak ngalamin hal dimana pasangan kamu menghilang gitu aja ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *