News

Industri Wig Berkembang Pesat Di Jepang Semasa Pandemi

A Radio Medan – Pandemi Covid-19 mengakibatkan banyak industri menghadapi pukulan keras, namun di tengah lesunya bisnis di masa pandemi, ada satu industri yang justru berkembang pesat di Jepang, yaitu industri wig atau rambut palsu.

Artnature Company, salah satu produsen rambut palsu di Jepang, mengalami peningkatan penjualan rambut palsu. Peningkatan khususnya terjadi sejak Oktober 2020 lalu. Penjualan wig meningkat 275,4 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Mengapa banyak orang Jepang justru menaruh minat besar pada penggunaan rambut palsu? Artnature memprediksi maraknya konferensi video di masa pandemi membuat banyak orang mulai mempertimbangkan penggunaan wig. Rambut palsu dianggap jadi salah satu cara untuk membuat penampilan terlihat lebih menarik di layar. Hal senada disampaikan oleh para netizen Jepang. Mereka sepakat bahwa masa pandemi membuat mereka lebih peduli akan penampilan, terutama rambut. “Kita bisa menyembunyikan wajah dengan masker. Tapi, kita tak bisa menyembunyikan rambut. Jadi, kami yakin, banyak pelanggan yang memberikan perhatian ekstra pada rambut saat kesempatan langka untuk pergi keluar rumah itu datang,” ujar Artnature.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *