Flash

Kisah Cinta Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip

A Radio Medan – Seperti yang dikabarkan sebelumnya banyak orang-orang dari berbagai negara  lain telah berduka dengan meninggalnya pangeran Philip. Kalau mengenang lagi nih kisah cinta ratu Elizabeth II dan pangeran Philip, mereka memang salah satu pasangan dari Kerajaan Inggris yang berhasil membina rumah tangga yang paling langgeng.

Ratu elisabethSebelum menikah, Putri Elizabeth muda hanya pernah bertemu dua kali dengan Pangeran Philip dari Yunani. Pertemuan pertama mereka terjadi saat keduanya menghadiri acara pernikahan sepupu Pangeran Philip dengan paman Elizabeth pada 1934. Kemudian keduanya kembali bertemu dalam acara penobatan ayah Elizabeth, Raja George VI pada 1937. Pada kedua pertemuan tersebut baik Philip maupun Elizabeth sama-sama tak menunjukkan tanda-tanda kedekatan. Namun setelah dua tahun berlalu, tepatnya pada 1939, Elizabeth yang saat itu masih berusia 13 tahun mulai tertarik dengan Philip yang kala itu berusia 18 tahun dan menjadi kadet Angkatan Laut. Kisah cinta mereka bermula saat keluarga kerajaan mengunjungi sekolah tinggi angkatan laut, Royal Naval College. Kala itu Philip terpilih menjadi kadet yang menemani Putri Elizabeth dan adik perempuannya, Putri Margaret. sejak saat itu ratu Elizabeth mulai menaruh hati pada pangeran Philip.

Tahun-tahun berlalu, Elizabeth dan Philip tetap menjaga hubungan baik. Kala itu Philip sudah mulai jatuh cinta pada Elizabeth setelah menyaksikan sang putri tampil dalam sebuah pertunjukan seni tari pada Natal 1943. Pada 1946, Philip pun akhirnya memutuskan untuk melamar Elizabeth. Saking bersemangatnya, Elizabeth menerima lamaran Philip tanpa meminta izin pada kedua orang tuanya. Sebagai seorang ayah, Raja George VI sangat memahami perasaan anaknya, oleh karena itu ia tetap menyetujui keputusan Elizabeth dan Philip untuk menikah. Namun kisah cinta mereka sebetulnya tak berjalan dengan mudah. Sebab keluarga besar Elizabeth tidak menyukai Philip yang dianggap tidak jelas asal usulnya.

Meski berasal dari keluarga kerajaan dari Yunani dan Denmark, saat masih bayi, keluarga Philip diasingkan dari Yunani. Walau sempat ditentang oleh keluarganya, cinta Elizabeth terhadap Philip tak bisa dibendung dan ia tetap ingin menikahi pria pilihannya. Lalu kabar pertunangan mereka diumumkan pada 9 Juli 1947 dan keduanya resmi menikah pada 20 November 1947 dan mereka tetap bersama sampai maut memisahkan. Wah buat terharu banget nih kisah cintanya Ratu Elizabeth dan pangeran Philip yang dulunya juga ternyata sempat gak disetujuin ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *