News

Prancis Menjadi Negara Pertama di Eropa yang Menguji Kartu Kesehatan Digital

A Radio Medan – Prancis menjadi negara pertama di Eropa yang menguji kartu kesehatan digital. Ini digunakan untuk memulai kembali perjalanan internasional. Dilansir dari Travel and Leisure, Prancis mulai menguji aplikasi bernama TousAntiCovid pada pekan ini. Uji coba tersebut dilakukan pada penerbangan ke Corsica, sebuah wilayah Prancis di Mediterania.

Kartu kesehatan digital ini nantinya dapat digunakan untuk penerbangan internasional. Selain itu, masyarakat yang ingin datang ke festival dan konser juga dapat menunjukkan aplikasi tersebut.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan, ia ingin melonggarkan pembatasan perjalanan internasional pada musim panas ini. Ia juga akan mengizinkan turis Amerika yang sudah divaksin masuk ke Prancis. Di samping itu, pada wawancara dengan media CBS, Macron menyampaikan rencananya untuk secara progresif mencabut pembatasan.

Diketahui bahwa Prancis bukanlah satu-satunya negara Eropa yang saat ini sedang menguji coba kartu kesehatan digital. Denmark juga menguji aplikasi Coronapas untuk pembukaan kegiatan bisnis. Lalu ada Belanda yang sedang menguji aplikasi Coronacheck untuk pengadaan acara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *