News

Sudah Pulih, Christian Eriksen Diprediksi Tak Bisa Bermain Sepak Bola Lagi

Adakah diantara kamu yang mengikuti perkembangan acara olahraga sepakbola Euro 2020? Ada kejadian mengejutkan dari Gelandang Denmark Christian Eriksen yang jatuh pingsan pada laga pembuka Grup B Euro 2020 (Euro 2021) saat melawan Finlandia.

Pastinya Eriksen membuat jagad sepak bola heboh saat dirinya tiba-tiba pingsan di tengah laga. Eriksen langsung mendapat penanganan CPR atau resusitasi jantung dan paru. Dugaan yang muncul saat itu adalah Christian Eriksen mengalami cardiac arrest atau keadaan jantung berhenti berdetak. Karna diketahui kalu jantung Christian Eriksen dikabarkan berhenti selama kurang lebih lima menit di lapangan. Nyawa Christian Eriksen pada akhirnya berhasil diselamatkan berkat tindakan medis yang cepat dan tepat.

Tapi Denmark harus rela menuai kekalahan 0-1 dari Finlandia di akhir laga. Selain itu, Dr Scott Murray khawatir Christian Eriksen tidak bisa bermain lagi melanjutkan karier sepak bolanya karena jantungnya bermasalah. Peluang Christian Eriksen kembali bermain semakin kecil karena saat ini dia membela Inter Milan. Hal itu tidak lepas dari aturan kesehatan di Italia yang sangat ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *